LP3M Universitas Banten Jaya Melakukan Kunjungan Ke LP3M Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Hasil pertemuan antara kedua belah pihak yaitu beberapa poin yang di paparkan oleh Kepala LPPM UNTIRTA DR Rusmana, Ir ,MP dan sekertaris Prof Yeyen Maryani, Dra,M.Si yang menjadikan  9 kordinator pusat terdiri dari :

  1. Koordinator Pusat Penelitian Lingkungan Hidup & Mitigasi Bencana
  2. Koordinator Pusat Kependudukan & Gender
  3. Koordinator Pusat Pengembangan Kota Wilayah& Pemetaan
  4. Koordinator Pusat Kebudayaan, Pranata sosial Ekonomi& Humaniora
  5. Koordinator Pusat Penelitian Hukum dan HAM
  6. Koordinator Pusat pengelolaan dan Pemberdayaan Pemuda & Masyarakat
  7. Koordinator Pusat pengelolaan dan pengembangan KKN/KKM
  8. Koordinator Pusat pengelolaan Ketahanan Pangan dan Label Halal
  9. Sentra HAKI

Dana Penelitian untirta 10 Muntuk seluruh dosen dari jumlah ideal 15 M untuk penelitian internal.  Dengan kekuatan publikasi luaran serta inovasi dan jurnal terakreditasi sampai sinta 2. Adapun tahapan penelitian yang dilaksanakan meliputi proposal-review-kontrak-pelaksanaan-monitoring & laporan akhir.

Saat in LPPM Untirta ada pada klaster Utama menuju klaster mandiri dengan segala upaya . bentuk kerjasama dan koalisi yang dapat dilaksanakan antara untirta dan Unbaja salah satunya melalui kegiatan seminar. Saat ini tahun ke-3 untirta melaksanakan penelitian internal, dengan anggaran di tiap fakultas dan regulasi di pihak LPPM (tahun 2020).

Kegiatan penganbdian untuk seluruh universitasdengan 9 korpus baik penelitian maupun pengabdian dan kerjasama eksternal dengan instansi terkait yang berdampak pada pada kegiatan pekerjaan dengan instatnsi terkait dengan dana kerjasama 43 M. Dan dana DRPM 22 M atau setara 3 M / Tahun untuk dosen. Dengan dosen sebagai sentra dan melatih untuk menjadi reviewer. Dengan demikian peranan LPPM dengan struktur dan sumber daya yang memadai di lingkungan fakultas dan koordinasi dipegang oleh LPPM.

Untuk bidang pengabdian, LPPM Untirta Menerbitkan Jurnal Pengbdian sebagai hasil kegiatan pengabdian DPL yang akan akreditasi dengan salah satu syarat yaitu komposisi penulisan 60-40 eksternal dan internal, hal ini sejalan dengan jurnal pengabdian Abdikarya kita bisa berkolaborasi.

Saran dari Ka. LPPM UNTIRTA untuk memperkuat struktur dan koordinasi serta kerjasama dan menjadikan dosen sebagai asset untuk memperoleh hibah dan terlaksana tridarma perguruan tinggi terutama dibidang penelitian dan pengabdian. Hasil dari pertemuan ini yaitu terciptanya MoU atar lembaga yang akan dilaksanakan dikemudian hari. Demikian laporan/ notulensi yang dapat disampaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *